Semangat yuu...

     Pandemi sekarang adalah keadaan semacam perang dengan mahkluk yang tak terlihat, yang membuat kita harus tiarap di rumah, belajar di rumah, bekerja di rumah dan beribadah di rumah. Kondisi yang membuat orang sedunia shock, dan berkepanjangan ini dan entah kapan berakhir pasti membuat hampir semua orang bosen, dan mungkin putus asa tapi semua perasaan dan sikap itu tidak akan membuat pandemic berakhir, malah akan makin memperburuk keadaan jadi ya sudah kita jalani saja tapi dengan sikap terbaik tidak rudet apalagi malas.

Kenapa tidak boleh malas, sebab kemalasan akan berdampak pada kebodohan. Malas belajar akan bodoh, malas usaha akan kesulitan materi dan banyak hal lainnya. Saking tidak boleh malas, ada doa khusus supaya tidak malas 😊 mau tau doanya yuuu dibaca

 

 

Nah itulah salah satu doa agar kita dijauhkan dari sifat malas.

Ohya sikap malas itu penyebabnya selain ada pada diri kita juga ada hal di luar diri kita yang menyebabkan kita malas yaitu factor lingkungan, pergaulan, tauladan, tontonan, bacaan  dan banyak lagi factor lainnya. Solusinya ya jaga lingkungan kita untuk berada di lingkungan yang rajin, bergaul dengan orang yang tidak malas, yang semangat, selain itu juga hal yang kita baca kita dengar kita lihat yang akan jadi vitamin untuk pemikiran kita harus di jaga dari hal yang membuat kita malas.

Contoh baik orang tua saat menyuruh anaknya belajar misal, ya jangan hanya menyuruh tapi kita sebagai orang tua juga terlihat oleh anak belajar. Trus orang tua belajar apa kan sudah tidak sekolah, ya banyak belajar memasak, membuat kue dll dan sampaikan kepada anak bahwa kita sedang belajar kenapa harus belajar agar kita bisa, agar kita tau. Sampaikan juga tujuannya alasannya mengapa harus belajar sebab anak2 sekarang kritis.

Tatkala menyuruh anak membaca quran atau sholat pastinya kitanya dulu yang menyuruh harus melakukan hal yang serupa maka insya alloh anak akan dengan mudah giat dalam hal apapun.

Selain itu juga kenapa kita tidak boleh malas, karena yang malas itu temannya setan ihhh seremmmmm.

Yuuuu kita tetap semangat meski di rumah saja, semangat belajar baik, bekerja baik beribadah makin baik sebab kebaikan akan balik lagi kepada kita sendiri. Semoga bermanfaat.

 

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

My Teacher My Coach

Pembelajaran Tematik SD Kelas 4

Materi Ajar Kelas 6: PERUBAHAN SOSIAL (IPS) & SOLMISASI LAGU MANUK DADALI (SBdP)