Aku dan Warna Oranye

Oranye, sebuah kata yang mengingatkanku pada satu hal 😊 Ya, pengantin oranye, sebuah kalimat yang kudengar saat aku menjadi pengantin 22 tahun silam, entahlah aku nga tahu mengapa baju pengantinku saat resepsi berwarna  oranye, aku ga memilihnya melainkan dipilihkan oleh sang penata rias dari salon ternama didaerahku, yang juga beliau  merupakan sahabat almarhum ibuku.

Mungkin kalimat itu merupakan kalimat pernyataan keanehan atas pilihan warna atau apalah entahlah mungkin warna oranye nga cocok dengan orang yang mengatakannya, tapi bagiku warna oranye adalah warna kesukaanku, aku malah senang saat  sang penata rias memilihkan warna itu, padahal kami tak pernah berdialog tentang hal itu, aku menyebutnya ini sebuah chemistry dari keterkaitan batin aku dengan sahabat almarhum ibuku, ya beliaulah yang selalu memotong rambutku sejak kecil, mulai dari model Lady Diana sampai Demi Moore 😊 atau juga beliau memotong rambutku dengan sebutan model burung unta hehe…aku nurut saja waktu itu yang pasti aku selalu terlihat trendy dan cantik pada masanya hahay.   

Oranye sebuah warna kesukaanku, mengapa ya … entahlah jiwa ini, hati ini kok merasa cocok dengan warna itu, aku suka sekali dengan warna oranye kesan yang tertangkap olehku warna itu menggambarkan keceriaan, kesenangan dan semangat yang dalam. Lebih dari itu, dari beberapa bacaan yang kubaca, warna oranye itu merupakan simbol petualangan, optimisme, percaya diri dan kemampuan dalam bersosialisasi. Hemm, menggambarkan aku banget 😊. Orange juga merupakan warna ketenangan yang berkaitan dengan sebuah hubungan ya semoga saja warna baju pengantinku yang oranye menggambarkan hubungan yang tenang dalam pernikahanku, Aminnn … Masya alloh mungkin itu penggambaran doa dari sang penata rias.

Tahun berganti dan seiring perjalanan hidupku, baju- baju atau barang yang kupilih kerap kali berwarna oranye entahlah begitu kuat warna itu hingga satu saat aku minta difotokan oleh seorang rekan dan rekanku memberikan hasil fotonya padaku, waw semua dominan warna oranye, lihatlah fotoku, semua oranye kan, pohon- pohon dan hal lainnya berasa berada di musim gugur kannn... 😊 dan memang akupun memakai baju warna oranye saat itu.

Seandainya ada sebuah padang rumput didekatku mungkin rumput itupun akan terbawa berwarna oranye dalam hasil fotoku, dan seandainya ada rumput berwarna oranye, mungkin cuma wajahku yang terlihat karena semua tubuhku berwarna oranye,  karena aku pecinta warna oranye dan jiwaku memancarkan warna oranye,  mengoranyekan sekelilingku 😊😊


From Bandung With Love

LV Untuk Klub Guru Menulis 



Komentar

Popular Posts

My Teacher My Coach

Pembelajaran Tematik SD Kelas 4

Materi Ajar Kelas 6: PERUBAHAN SOSIAL (IPS) & SOLMISASI LAGU MANUK DADALI (SBdP)